by

Tips Mengganti Kata/Tulisan di Microsoft Publisher /Word Secara Otomatis

Mungkin anda pernah mengalami masalah dimana pada saat anda membuat sebuah laporan atau mengerjakan sebuah projek di Publisher  yang terdiri dari banyak halaman. sedangkan laporan atau mengerjakan sebuah projek tersebut sudah pernah anda buat namun nama /kata yang terdapat di dalam laporan yang lama berbeda dengan laporan yang anda buat sekarang.
Pertanyaannya Bagaimana Caranya agar dapat dengan mudah mengganti nama daerah atau apapun itu. Contoh kali ini aguspalbeno.com akan membagikan sebauh kasus di Microsoft Publisher dimana brosur yang lama akan saya ganti dengan nama baru, dan saya tidak mau mengganti  satu persatu kata/ nama yang akan kita ganti. Microsoft sendiri telah menyediakan tools khusus untuk memudahkan kita dalam bekerja.
Langsung saja kita praktek:
1. Pada dokumen yang sudah kamu buka, manfaatkan shortcut  untuk membuka pop-up windows Find and Replace. Yakni Ctrl+H, tahan tombol Ctrl sambil menekan tombol H. 
Untuk di Microsoft Publisher bisa klik di menu edit —-> pilih Replace. (Lihat gambar)
untuk di Microsoft word bisa dilihat di pojok kiri atas.(lihat gambar dibawa)
setelah diklik akan muncul seperti dibawah dan isikan data/kata yang akan dirubah.
setelah isi data, langsung klik Replace All.
dan akan berubah data/kata  sesuai  yang kamu isikan.
saya contohkan dari publisher .
lihat data/ lingkaran merah dan itu yang akan saya rubah dangan Nama VRH . Lihat gambar dibawah.
Ketika saya klik Replace All maka data akan berubah semua menjadi VRH
Okey cukup sekian, smoga bermamfaat ya. Jangan lupa share ke media sosial kalian biar yang lain juga tau. Terima kasih #Sahabat #Sunkaen

News Feed