Inilah 8 Internet Provider Terbaik Di Indonesia 2018

Aguspalbeno.com – Di Indonesia terdapat banyak Internet Service Provider (ISP) baik itu nirkabel (wifi) atau yang menggunakan kabel. Tentunya layanan ini tersedia untuk bisnis maupun rumah. Beberapa malah menjadi referensi utama bagi siapapun yang ingin memasang jaringan wifi di rumah. Agus palbeno kali ini akan mengupas 8 Internet Provider Terbaik Di Indonesia 2018 yang berkecepatan tinggi , mulai dari harga paket tertinggi, layanan internet kecepatan tinggi yang mereka tawarkan, serta backbone teknologi jaringan yang mereka gunakan.

1.Biznet Home

Terkenal dengan cakupan area yang luas, Biznet Home menyediakan layanan internet dengan kabel fiber optik untuk lebih dari 100 kota di Indonesia. Jumlah kota ini masih berkembang hingga saat ini. Biznet menyediakan paket combo internet dan TV kabel atau paket internet rumah saja. Walau layanan internetnya tidak secepat layanan dari ISP lainnya, Biznet Home menawarkan kecepatan upload dan download yang sama. Sehingga jika Anda memilih kecepatan download 50 Mbps, Anda juga dapat menikmati kecepatan upload 50 Mbps. Di kantor tempat saya berkerja juga memakai Biznet, untuk layanan ISP ini cukup bagus dan kecepatan internet tetap stabil dan pure.

2.First Media

Media online mana yang tidak menjadikan First Media sebagai bahan pertimbangan? Dengan koneksi internet yang handal dan layanan TV kabel yang terkemuka di pasarannya, First Media sangat cocok untuk Anda yang menyukai hiburan dari TV kabel. Anda dapat menikmati 160+ channel lokal dan internasional dengan kualitas High Definition (HD) 4K, kualitas suara Dolby Digital 5.1, aspek rasio 16:9, resolusi 1080i dan 2 juta pixels sehingga 5x lebih jernih. First Media menyediakan layanan TV kabel di semua pilihan paket internet yang Anda pilih dengan harga terjangkau.

3.MyRepublic

ISP MyRepublic salah satu pemain yang kompetitif dalam hal harga dan kecepatan internet. Mereka memiliki paket dari harga Rp 279.000 sampai Rp 999.000 dengan kecepatan mencapai 300 Mbps. Walau saat ini MyRepublic belum memiliki jangkauan daerah yang luas, tetapi di kota-kota besar di Indonesia telah tersedia layanan MyRepublic. MyRepublic juga merupakan satu-satunya penyedia internet yang memberikan paket khusus untuk gamer. Dengan paket itu Online Gaming dijamin lebih nyaman dan tanpa gangguan.

4.MNC Play

Salah satu penyedia internet dengan kecepatan tertinggi di Indonesia. MNC Play menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH), MNC Play menyediakan jaringan kabel fiber optik 100% di seluruh jalur sampai ke rumah Anda. Tidak seperti media penghantar lainnya yang menggunakan kabel tembaga, dengan teknologi FTTH internet provider MNC Play siap menyediakan jaringan berkapasitas hingga 2.5 Gbps. MNC Play menawarkan paket internet dengan kecepatan mulai dari 7 Mbps hingga 1 Gbps.


Baca juga:

Step by Step cara setting Router D-link dir-600l

Metrik Pengukur Kualitas Perangkat Lunak

Inilah 5 Software Yang Sering Dipakai Oleh Para Hacker Windows


5.Oxygen.id

Oxygen.id merupakan layanan internet broadband milik Moratelindo, salah satu dari sekian perusahaan infrastruktur internet dan data center yang ada di Indonesia. Oxygen sebelumnya menawarkan pilihan paket internet broadband fiber optik mulai dari bisnis skala kecil, hingga perkantoran.

Oxygen sendiri melayani pemasangan broadband internet untuk kelas rumahan awal tahun 2017 dengan menawarkan beragam pilihan paket mulai dari 15 Mbps hingga yang paling tertinggi 100 Mbps.

6.IndiHome Fiber

Dulunya dikenal sebagai Speedy Internet, IndiHome Fiber dari PT Telkomsel Indonesia, Tbk terkenal dengan jangkauan yang sangat luas. Dimana pun Anda berada di Indonesia, layanan IndiHome Fiber siap melayani Anda. Tentu saja ini karena Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Anda dapat memilih paket dari IndiHome yang beragam dari segi kecepatan internet, jumlah layanan dan harga. Anda bebas memilih antara kecepatan dari 10 Mbps hingga 100 Mbps dan tambahan layanan TV kabel ataupun telepon rumah.

7.GIG Indosat

GIG dari Indosat merupakan provider internet dengan layanan internet kecepatan hingga 1 Gbps dengan berbagai fitur menarik. Anda tidak akan memerlukan TV kabel dengan GIG selama Anda diberikan layanan iflix dan perangkat Google Chromecast. Jadikan TV Anda menjadi Smart TV dan nikmati berbagai siaran menarik dari iflix secara wireless dari perangkat mobile Anda seperti smartphone, tablet, komputer ke perangkat TV High Definition atau speaker.

8.CBN

Internet Provider yang menyediakan kecepatan internet tertinggi lainnya di Indonesia adalah CBN. CBN menyediakan jaringan internet fiber optik dan wireless broadband dengan pilihan kecepatan hingga 1 Gbps. Fiber optik yang ditawarkan memiliki jaringan Fiber To The Home (FTTH) dan No Fair Usage Policy. Sedangkan jaringan Wireless broadband tersedia untuk perumahan dan juga mall. Harga terendah paket untuk pilihan internet rumah mulai dari Rp 299.000 per bulan, dengan kecepatan 15 Mbps. Setiap paketnya hadir dengan fitur menarik seperti layanan Gratis 5 GB untuk kapasitas di CBN email.

Okey sahabat aguspalbeno.com , setelah membaca artikel ini silahkan pilih Internet Service Provider sesuai dengan kebutuhan kalian.