12 Trik Rahasia Di Microsoft Office Word - AGUSPALBENO.COM web page hit counter

12 Trik Rahasia Di Microsoft Office Word

aguspalbeno.com– Sebagai mahasiswa atau pekerja muda,microsoft sudah jadi makanan sehari-hari.Bahkan Ms Word adalah program pertama yang kamu kenal saat kamu “memainkan” komputer untuk pertama kali.Tapi sampai sejauh ini, sudah berapa jauh sih anda mengenal program ini? apa kamu sudah tahu juga rahasia di microsoft office word?

Fungsi utama Ms. Word memang untuk membuat file dokumen. Bahasa sederhananya, untuk ngetik. Tapi, biar proses pengetikan dan pengerjaan tugasmu cepat selesai, beberapa trik Microsoft Word ini harus kamu ketahui!

1.Mengubah spasi antar huruf
Pilih teks yang akan diubah spasinya -> klick Home-> Klik pada group Font pojok kanan bawah yang memiliki tanda panah -> Lihat gambar dibawah

klick tab character spasing-> pada kolom spacing pilih Expanded-> tentukan berapa pt spasi yang diinginkan-> klik OK

 

2.Mengubah spasi antar baris

Blok paragraf-> klik Home -> pada pojok kanan bawah group paragraf ->

pada kolom line spacing tentukan jarak spasi yang diinginkan -> klik OK

 

3.Menambahkan Comment Box
Jika Anda hendak mengirimkan dokumen ke teman atau relasi kerja Anda, tak perlu menulis panjang lebar penjelasan mengenai kalimat yang mungkin kurang dipahami di email. Cukup dengan menyeleksi bagian dari kalimat lalu klik tab “Review” lalu pilih “New Comment”
4.Membuat daftar dengan Keyboard
Anda bisa membuat daftar urut dengan nomor atau symbol cukup dengan menekan tombol di keyboard. Misal, menulis nomor urut cukup dengan mengetik 1. kata yang diinginkan lalu tekan “Enter” secara otomatis MS Word akan mengurutkan nomor yang telah Anda ketik tadi.

 

5.Menambahkan Bookmark ke Dokumen Anda sedang membuat tulisan untuk dapat dibaca langsung oleh Bos atau relasi kerja. Cukup tambahkan Bookmark agar mereka dapat lebih mudah membaca seluruh isi dokumen Anda dengan klik tab “Insert” di kolom “Links” klik “Bookmark” ketikkan nama halaman yang diinginkan lalu klik “Add”.

Klik format

 

6.Atur Auto Correct
Pernahkah Anda mengetikkan kata teh yang kemudian berubah menjadi the? Itulah Auto Correct, fitur Auto Correct di MS Word memang sangat berguna jika Anda seringkali membuat dokumen berbahasa Inggris. Anda bisa mengatur Auto Correct dengan klik tab “File” lalu pilih “Options” klik “Proofing” dan klik “Auto Correct Options…” di tab Auto Correct terdapat kolom ketikkan kata yang diinginkan misal teh pilih kata tersebut di kolom bawah dan klik Delete.

 

7.Mengatur jarak tabulasi
Klik pada ruler sesuai dengan keinginan sampai ada tanda hitam pada ruler tersebut

8.Mengatur word 2007 dengan style 2003
Klik Home -> klik Change Styles -> klik Style Set -> klik word 2003

 

9.Mengganti teks dalam jumlah banyak
Klik Home -> klik Replace – > pada kolom Find What ketik teks yang akan diganti -> pada kolom Replace With ketk teks penggantinya -> klik Replace All

10.Memasukkan symbol matematika
Klik Insert -> Klik Equation

11.Membuat Foot Note / Catatan Kaki
Klik Preferences -> klik Insert Foote Note
12.Menghilangkan ruler
Klik View -> hilangkan ceklist yang terdapat pada ruler